Stroberi Putih Dijual Rp140 Ribu per Buah, Apa Kelebihannya?

toptrending365.com – Buah stroberi umumnya identik dengan warna merah. Namun, di Jepang ada buah stroberi putih nan unik. Dinamakan White Jewel, harga per buah stroberi ini cukup mahal, sekitar Rp140 ribu.

Stroberi sendiri termasuk buah yang bisa hidup di pot pada suhu dingin. Stroberi juga jadi salah satu buah yang kaya akan kandungan vitamin C.

Mengutip laman Mashed, Senin, 29 Juni 2020, warna putih stroberi di Jepang ini tampak seperti susu. Tak hanya di bagian kulit, dalamnya pun berwarna serupa.

Sekilas, tampilannya mirip pineberry, buah serupa stroberi yang berwarna putih. Strawberry White Jewel merupakan hasil persilangan karya Yasuhito Teshima.

Buah ini berukuran jauh lebih besar dari stroberi pada umumnya. Beratnya bisa mencapai 50 gram per buaa. Teksturnya juga jauh lebih lembut dengan cita rasa cenderung manis.

Banyak yang menyebutk bila rasa manisnya seperti permen dengan sedikit sentuhan rasa nanas. Yasuhito Teshima, petani yang membuat stroberi putih tersebut mengaku ia menghabiskan waktu bertahun-tahun untuk menciptakan buah tersebut.

Hanya Ada di Jepang

Stroberi putih yang juga punya nama Jepang ‘Shiroi Houseki’ in, jadi salah satu komoditas buah mahal. Ya, buah tersebut sangat populer dan disebut-sebut sebagai salah satu buah langka yang membuat harganya jadi mahal.

Teshima menjelaskan, buah stroberi yang ditanam di kebun miliknya di Prefektur Saga merupakan satu-satunya tempat di dunia yang menghasilkan stroberi putih ini. Faktor ini pula yang membuat harganya tinggi di pasaran.

Kalau stroberi merah pada umumnya dijual sekitar 646 yen atau Rp84.802 per satu ons, stroberi putih dibanderol 1.077 yen atau sekitar Rp141.381 per buah. Harganya bisa mencapai 4.311 yen atau Rp565.863 untuk paket kecil Strawberry White Jewel.

 

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *