Bikin Khawatir, Fotokopi Kartu Keluarga Jadi Bungkus Makanan

toptrending365.com – Saat kita membeli makan di luar, biasanya para penjual akan membungkus agar terlihat rapi dan sedap dipandang. Ada banyak bahan yang biasa digunakan untuk membungkus makanan. Dari sterefoam, plastik hingga kertas.

Biasanya para pedagang membungkus dengan kertas bewarna cokelat. Namun, demi menghemat biaya, tak jarang kertas bekas menjadi bungkus makanan. Terkadang kita menemukan tulisan-tulisan kocak dan unik.

Baru-baru ini seorang warganet mengalami hal unik ketika sedang membeli makanan dari sebuah warung. Dari foto yang diunggah kembali oleh akun Twitter @FOODFESS, warganet ini sepertinya membeli menu sarapan berupa kwetiau goreng yang dibungkus untuk dimakan di rumah.

Kwetiau goreng tadi terlihat dibungkus dengan kertas minyak dan juga lembaran kertas bekas yang sudah tidak terpakai. Namun yang bikin terkejut adalah saat ia menyadari kertas yang digunakan untuk membungkus makanan tersebut adalah foto kopi kartu keluarga.

Fess niat beli sarapan, eh dapat kartu keluarga (KK) juga,” tulis akun Twitter @FOODFESS2, dalam unggahan pada 13 Agustus 2020.

Melihat foto yang diunggah oleh warganet tersebut ketika membeli sarapan di warung, tidak sedikit warganet yang tertawa. Banyak pula warganet yang memberikan berbagai tanggapan melalui kolom komentar cuitan tersebut.

Kalau sewaktu-waktu sender ngelakuin kesalahan dan dicoret dari kartu keluarga (KK) udah nggak pusing lagi ya, udah punya cadangan KK lain duluan, wkwkw,” tulis seorang warganet.

Beli sarapan bonus nomor registrasi SIM card HP,” timpal warganet lainnya.

Bungkus Alami dari Tanaman

Namun, beberapa orang justru khawatir kalau KK itu nantinya disalahgunakan oleh orang tidak bertanggung jawab. “Bahaya banget itu kalau disalahgunakan sama orang,” tulis seorang warganet.

Padahal bungkus makanan yang digunakan dalam makanan Indonesia biasanya adalah bungkus alami, yaitu dari tanaman. Bungkus alami inilah yang menambah rasa enak pada makanan khas Indonesia.

Mulai dari dedaunan hingga batang dari sebuah tanaman menjadi bungkus atau alas dari berbagai macam makanan khas Indonesia. Bungkus alami yang mungkin paling sering ditemui adalah daun pisang. Daun pisang memang sangat mudah digunakan dan gampang ditemukan di seluruh wilayah Indonesia.

Daun pisang biasanya dipakai untuk bungkus kue tradisional seperti nagasari, bungkus nasi pecel, sampai pembungkus pembuatan tempe. Bungkus daun pisang bikin makanan terkesan segar dan alami.

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *